Kamis, 12 April 2012


Sekarang ini banyak orang mencari solusi untuk berhenti merokok, karena sudah terbukti, merokok sangat merugikan kesehatan. Tetapi bagi kaum perokok, niat baik untuk berhenti merokok itu, tidaklah gampang. Meski sudah dengan usaha keras untuk berhenti, ada saja godaannya. Entah ditawari teman, entah mulutnya rasa asam bila tidak merokok, atau ada yang kadang tidak dapat konsentrasi, bila tidak merokok. Nah, bagi yang sulit berhenti merokok, rokok herbal adalah jawabannya.
Lalu, apakah rokok herbal itu? Menurut beberapa literature, rokok herbal tidak merusak kesehatan karena rokok herbal terbuat dari puluhan ramuan herbal yang diolah menjadi bahan-bahan campuran tembakau pilihan, sehingga mampu menetralkan kandungan tar & nikotin. Ramuan ini berfungsi sebagai terapi kesehatan warisan leluhur tanpa bahan kimia, yang berfungsi melancarkan peredaran darah dan membersihkan racun dalam tubuh terutama pada saluran pernafasan.
Hasil uji laboratorium resmi menunjukkan, tentang  tingginya angka tar tembakau dalam rokok, bisa mengganggu kesehatan. Namun dalam produk rokok herbal, kandungan tar bukan diukur berdasarkan berat material asap rokok, serta kandungan racun yang terdapat di dalamnya, seperti standar pengukuran internasional, melainkan diukur dari kandungan herbal yang menjadi komposisi baku rokok herbal tersebut.
Jadi, secara standar internasional, jika nilai tar dalam tembakau menunjukkan angka yang tinggi maka akan menimbulkan efek nafas yang terasa berat, sesak dan sakit di dada. Sebaliknya dalam rokok herbal, tingginya angka tar justru memberikan efek yang sebaliknya, yaitu malah mampu memberikan terapi kesehatan, yaitu dengan membantu mengurangi racun yang terdapat di dalam paru-paru. Racun tersebut dikeluarkan dalam bentuk lendir sehingga membuat nafas menjadi lebih ringan.
Berbagai bahan yang terkandung dalam bahan rokok herbal antara lain:
1.    Daun sirih : pengganti menthol, antibiotik penghilang bau mulut.
2.    Madu : menurunkan diabetes.
3.    Kayu Siwak : membunuh bakteri, mencegah gigi berlubang.
4.    Srigunggu : menyembuhkan asma radang saluran pernafasan.
5.    Green Tea : menghancurkan radikal bebas.
6.    Teh sarang semut : mengandung vit E, 7 kali lipat lebih tinggi dari Natur E untuk regenerasi sel.
Manfaat rokok herbal :
a.    Kandungan nikotin yang rendah sehingga mengurangi resiko terhadap penyakit jantung.
b.    Tingginya nilai ramuan tar yang terbentuk dari campuran bahan herbal me-minimalisir munculnya penyakit paru-paru dan saluran pernafasan. Menetralisir  zat-zat berbahaya yang terkandung dalam tembakau.
c.    Membantu meringankan penyakit kencing manis, liver, lambung, gangguan pencernaan, ginjal dan impotensi.
d.    Asap rokok herbal mampu menetralisir kandungan racun-racun yang terdapat dalam darah dan organ tubuh.
e.    Menormalkan tekanan darah, membantu sebagai terapi kecanduan narkoba, ganja dan minuman keras.
f.     Menurunkan tingkat kolesterol, asam urat dan gula darah.
g.    Membantu meringankan penyakit Herbalusitis dan Polip.
h.    Meringankan keluhan penderita penyakit asma.
Berbagai merk rokok herbal, sekarang ini sudah banyak yang beredar di pasaran. Tinggal kemantapan dan kesenangan kita saja dalam memilihnya. (icha)

1 komentar: