Jumat, 20 Juli 2012

Salam bahagia teman-teman, semoga selalu dalam keadaan sehat. Pada kesempatan kali ini, masih dalam topik penggunaan alat tempur internet gratis, aku akan sedikit berbagi tentang cara menggunakan MultiProxy untuk internet gratis.
MultiProxy merupakan multifunctional personal proxy server yang dapat membantu kita meningkatkan kecepatan koneksi internet, terutama dalam mendownload, khususnya apabila kita mendownload dari server non-lokal atau dari server yang koneksinya lambat. Selain itu, multiproxy juga dapat memproteksi privasi anda dengan menghubungkan ke non-transparent anonimizing public proxy servers only. Fitur lainnya yang sangat bermanfaat adalah anda dapat mengecek/mengetes daftar proxy server dan kemudian mengurutkannya berdasarkan kecepatan koneksi dan tingkatan anonymity.
Tutorial penggunaannya, silahkan simak baik-baik di bawah ini:
1. Download MultiProxy disini, kemudian extract untuk mengintalnya.
2. Setelah proses instalasi selesai, buka program MultiProxy (lihat di system tray). Klik tombil Options, dan pilih tab Proxy servers list.
3. Kemudian masukkan proxy dan port gratisannya. Caranya, klik Menu, kemudian pilih sub menu Add, masukkan proxy dan port di kolom yang tersedia.
4. Untuk menambahkan proxy dan port lainnya, ulangi langkah no 3.
5. Pindah ke tab General Options, silahkan disesuaikan dengan kebutuhan.
6. Kembali ke jendela awal MultiProxy, klik tombol Check all proxies dan tunggu prosesnya hingga selesai.
7. Setelah proses pengecekan selesai, pilih tab Proxy servers list lagi. Disitu akan terlihat proxy server yang hidup/valid (berwarna hijau) dan mati/tidak valid (berwarna merah).
8. Untuk menjadikan semua proxy menjadi valid, pilih semua proxy, kemudian klik kanan dan pilih Force to be valid. Tunggu prosesnya selesai, lalu klik OK.
9. Selamat, semua proxy server sudah menjadi valid dan bisa digunakan. Sekarang tinggal menancapkan listening port MultiProxy (lihat di jendela awal atau di General options) di proxifier atau bisa langsung ditancapkan di browser dan downloader.
Sekian dulu tutorial penggunaan MultiProxy yang dapat aku bagikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Untuk tutorial lainnya, khususnya cara menggabungkan MultiProxy dengan alat tempur lainnya, stay on this blog, terutama bagi pecinta trik internet gratis PC.

0 komentar:

Posting Komentar