Senin, 25 Maret 2013


by EMSite on 10:45 AM, 03-Mar-13

Category: Dunia Blog/Mywapblog , Zona Informasi

cara verifikasi blog mywapblog ke google webmaster dari hp operamini terbaru 2013, mengatasi error pada google webmaster mobile, cara membuat blog lebih ramai dikunjungi banyak orang, optimasi seo on page blog, blog mwb mywapblog
EMSITE - Verifikasi blog ke google merupakan salah satu langkah awal di dalam melakukan optimasi SEO ( Search Enggine Optimization ) yang sangat penting. Hal ini karena google merupakan SE ( Search Enggine ) terbesar di dunia yang biasa dijadikan acuan oleh para penyelenggara kontes-kontes SEO untuk melakukan penjurian. Selain itu dengan memverifikasi blog kita ke google, hal itu juga akan meningkatkan kemungkinan blog kita dikunjungi oleh orang-orang dari search enggine sehingga akan membuat blog kita menjadi lebih ramai. Untuk melakukan verifikasi blog ke google webmaster melalui Komputer Desktop/Laptop memang sangatlah mudah, namun untuk memverifikasi blog ke google melalui HP akan sedikit menemui kendala, karena sejak Januari 2013 google mengganti tampilan google webmaster tools versi mobile. Namun tenang saja, disini saya akan berbagi kepada anda semua khususnya blogger Mywapblog yang saya yakin 95% merupakan pengguna HP/Ponsel, dimana disini kita akan menggunakan browser Opera Mini, bagi anda yang belum memiliki browser Opera Mini silakan dapat mengunduhnya melalui tautan ini. Bila sudah memilikinya mari kita lanjutkan Cara Verifikasi Blog Mywapblog Ke Google Webmaster dari HP Terbaru 2013 :

  1. Silakan buka browser Opera Mini masing-masing, dan masuk (login) ke akun google mail anda.
  2. Buka tab baru di browser anda, dan silakan menuju ke halaman verifikasi google webmaster terbaru 2013 dengan mengklik tautan Ini.
  3. Setelah itu silakan klik tombol atau menu TAMBAHKAN SITUS atau tombol ADD SITE
  4. Masukan url alamat blog anda, kemudian klik lanjutkan/teruskan/next.
  5. Kemudian anda akan sampai di halaman verifikasi dan akan disajikan pilihan melakukan verfikasi melalui "Metode Yang Disarankan" dan "Metode Alternatif". Disini karena menggunakan blog mywapblog maka yang harus anda pilih adalah "Metode Alternatif"
  6. Kemudian anda akan disajikan 3 pilihan cara melakukan verifikasi blog, yaitu :
    • Tambahkan tag meta ke beranda situs anda
    • Gunakan akun google analytics
    • Tambahkan rekam DNS ke konfigurasi domain anda.
    Pilihlah,yang pertama yaitu "Tambahkan tag meta ke beranda situs anda".
  7. Kemudian google akan memberikan kode meta tag untuk blog anda <•meta name ="google-site-verification"•content="-b8UBEzEKJQaiskOi3fJZBVudlOs_ QrcvoQhpaiaKmU"•/>. Silakan copy code yang berwarna biru! Yang kamu copy adalah code yg disediakan untuk kamu, bukan yang ada di blog ini hanya contoh. Ingat copy hanya code yang berwana biru tanpa tanda petik dan simpanlah dulu kode tersebut di draft sms. Jangan tutup tab halaman verifikasi google ini, karena langkah verifikasi belum selesai
  8. Buka Tab Baru pada browser Opera Mini anda, dan masuklah ke Dashboard Mywapblog » Serba-serbi » Verifikasi Blog
  9. Selanjutnya, paste/masukan code meta tag yang tadi sudah anda copy tadi pada kolom yang tersedia dan klik simpan
  10. Kembalilah ke halaman verifikasi google, dan klik tombol VERIFIKASI
  11. Selamat, blog anda kini sudah terverifikasi. Dan google akan mulai merayapi blog anda
Demikianlah langkah-langkah cara melakukan verifikasi blog ke google webmaster dari hp atau operamini terbaru 2013. Semoga bermanfaat untuk semua, dan apabila anda memiliki pertanyaan silakan jangan ragu untuk bertanya di kolom komentar/pm admin/hubungi melalui email di eddy12@graphic-designer.com. Sampai jumpa di postingan-postingan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar